22 Nov 2013

Mari Berlari atau Lari di Tempat

Hari ini, saya rehat dari tetekbengek yang saya sedang urusi. Bukan karena saya menyerah tapi karena saya hanya ingin rehat sejenak. Padahal baru beberapa saat ini semua terjadi tapi ada yang tidak seimbang berbarengan terjadi. Harus bagaimana? Boleh saya lari? kenapa semua tanggung jawab harus dipertanggung jawabkan? sementara disekeliling saya bertanggung jawab hanya sebagai kata pertahanan diri?

Saya merasa sedang berada dalam kondisi yang diawasi dan saya berharap ini semua tidak akan menzolimi, sama seperti buah simalakama. Beri saya ruang! ruang bernafas atau sekedar ruang dimana saya bisa melupakan apa yang sebelumnya terjadi dan akan terjadi. saya ingin lari, tapi saya juga tidak mau untuk berdiri di posisi start saya.



"Perempuan yang menentang segala keterbatasan itulah 
perempuan ideal menurut saya"                 
                              -Dolorosa Sinaga

Saya hanya ingin mencoba menjadi bijaksana dan tidak ingin semua ini hanya jadi boomerang bagi diri saya, sementara menjadi bijaksana amat sangat sulit tidak semudah mengetik. Ada keterbatasan yang harus saya lalui tapi bagaimana saya tau itu adalah batasan saya? sementara ada hal yang sudah lama saya jalankan belakangan lalu, membuat saya ingin melawan keterbatas dan membuat saya diam. 

Hal apa yang paling menarik selain menaiki kreta gantung bersama orang-orang yang kita sayang? coba beri tahu si bodoh ini, beri tahu hal apa yang lebih menarik dari menghirup udara kebebasan tanpa keterbatasan? 

Mengapa saya tidak bisa menviusalkan keberadaan saya? beri tahu saya, apa yang saya tidak percayai? beri tahu saya kesalahan apa yang saya miliki saat ini? dan saya akan beri tahu dunia bahwa menjadi perempuan dengan cara sendiri adalah hal paling indah, dan ketika manusia disekeliling menerima itu semua, saya janjikan pasti lebih akan indah. 


Astri ps 


1 komentar:

  1. Jadi inget gambar tempel tulisannya begini "Perempuan yang patuh tidak di ingat dalam sejarah" Hal yang lebih menarik? coba bersepeda sore hari. XD

    BalasHapus